Ada Pasar "Pocong" di Ogan Ilir Setiap Ramadhan


Junaedi Abdillah 2017-06-05 10:55:26 Ogan Ilir 65 kali

Warga memenuhi Pasar "Pocong" di Tanjung Batu Ogan Ilir. (foto : arie)

Indralaya, Kabar28.com,- Tempat Pemakam Umum (TPU) di Kelurahan Payaraman Barat, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang biasanya sepi, mendadak ramai di bulan Ramadhan sekarang ini.

Ramainya kawasan pemakaman tersebut, lantaran banyaknya pedagang yang berjualan berbagai jenis kebutuhan berbuka puasa pada sore hari.

Pantauan di lapangan, Minggu (4/6), terlihat setiap setiap sore banyak pedagang yang menggelar dagangan mereka di kawasan yang disebut "Pasar Pocong" tersebut.

Disebut Pasar Pocong, karena lokasi dagangan yang berada di kawasan TPU. Berbagai jenis takjil berupa makanan tradisional dan buah-buahan dijual disana.

Mulyadi (30), salah seorang warga kelurahan Payaraman Barat mengaku senang dengan banyaknya pedagang yang berjualan di lokasi tersebut.

"Saya senang dengan adanya pasar pocong ini, karena warga tidak perlu jauh-jauh berbelanja kebutuhan berbuka puasa ke tempat lain," ujarnya.

Lanjutnya, di lokasi tersebut berbagai aneka kuliner tersedia seperti model, empek-empek, tekwan dan berbagai jenis buah-buahan serta minuman.

"Setiap hari saya kesini karena dagangannya lengkap, kalau mau belanja saya tidak perlu jauh-jauh ke pasar bedug yang ada di Tanjung Batu dan Indralaya," pungkasnya. (app)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close