Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, KPUD Mura Lakukan Ini

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPUD Musi Rawas, Dasril Ismail. (foto : ist)

Musi Rawas, Kabar28.com,- Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Musi Rawas gencar sosialisasi kepada masyarakat, agar meningkatkan partisipasi pemilih di Pilgub terutama pemilih pemula.

Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPUD Musi Rawas, Dasril Ismail mengungkapkan, pihaknya telah melakukan tahapan sosialisasi terhadap pemilih, bahkan sampai pada tahap penggunaan hak pilih.

“Dipilgub 27 Juni 2018 mendatang, pemilih yang menggunakan Surat Keterangan Domisili dari Kades, nantinya tidak berlaku lagi. Itu berdasarkan UU Pemilu Nomor 7 tahun 2017. Jadi, warga yang belum masuk DPT silahkan ke KPUD dan akan diarahkan ke Disdukcapil untuk melakukan perekaman dulu,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, pihaknya sampai saat ini masih berupaya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub nanti. Namun, saat ini khusus di divisi yang ia pimpin, masih fokus mengajak para pemilih pemula melalui kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

“Saya berharap, agar nanti saat hari pencoblosan, partisipasi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya meningkat. Intinya, Jadilah pemilih yang cerdas dan gunakan hak pilih,” ungkapnya. (app/rel)

Baca Lainnya

close