Disnakertrans Mulai Bahas Calon Penduduk Transmigrasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dinas Tenaga Kerja dan  Transmigrasi Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ogan Ilir Aprizal Hasyim mengelar rapat tertutup dengan agenda membahas calon transmigrasi 2016.

"Rapat ini membahas calon Transmigrasi tahun 2016 yang akan di tempatkan di Tanah Abang SP Satu Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir, " ujar Aprizal, Rabu (9/11).

Aprizal Hasyim menambahkan seluruh fasilitas yang berkaitan dengan pemukiman, sumur dan sebagainya sudah siap. Untuk dua buah rumah sudah disiapkan satu sumur pompa.

“Tahun 2016 tepatnya bulan Desember mendatang, Transmigrasi Tanah Abang SP Dua sebanyak 50 KK yang akan menempati pemukiman transmigrasi tersebut. Rinciannya 30 KK untuk Transmigrasi Lokal dan 20 KK untuk Transmigrasi non Lokal seperti dari Brebes, Tumanggung dan Banjar Jawa Tengah,” ujarnya.

Disinggung penerangan (listrik) Aprizal mengatakan pihaknya mengusahakan penerangan tenaga surya dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)

Sementara itu, Kabib Penyiapan dan Pemukiman Penempatan Tranmigrasi Disnakertrans OI, Silpa Prajawati membenarkan akan ditempatkannya para Transmigrans di Tanah Abang Muara Kuang pada Desember mendatang.

Dari info yang didapat, rapat tersebut dihadiri juga Camat Muara Kuang Holikin, Kepala Desa Tanah Abang Ulu, Kepala Desa Tanah Abang Ilir, Kapolsek Muara Kuang, Kabid Penempatan dan Penyiapan Transmigrasi Disnakertras OI dan UPTD Transmigrasi Tanah Abang Ogan Ilir. (abd)

 

Baca Lainnya

close