Depot Kayu Terbakar, 25 Karyawan Berhasil Menyelamatkan Diri

 

PALEMBANG,Kabar28.com, - Kebakaran hebat melanda sebuah depot kayu milik H.Sukun di Jalan Basuki Rahmad, Palembang, Selasa (8/11).

Belum diketahui penyebap pasti kebakaran tersebut. Tidak ada korban jiwa, 25 karyawan berhasil menyelamatkan diri. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Informasi yang didapat, api bermula dari salah satu ruangan didepot kayu. Api tiba-tiba membesar dan berusaha dipadamkan. Besarnya api yang membakar depot kayu tersebut membuat petugas pemadam kebakaran menjadi kewalahan untuk memadamkan api yang terus membesar.

Akibat kebakaran ini seorang warga mengalami luka di bagian kepala dan patah tangan karena terjatuh dari atas atap saat berusaha ikut memadamkan api.

Melihat ada warga yang mengalami luka berat, polisi dan warga langsung mengevakuasinya ke klinik terdekat. Karena luka yang dialaminya sangat parah, akhirnya korban dirujuk ke RS Bhayangkara Palembang.

Ratusan warga baik anak-anak, tua dan muda justru semakin mendekat untuk melihat langsung sumber api. Warga juga berusaha mengabadikan kejadian tersebut dengan telepon selular.

Demi keselamatan warga agar tak semakin mendekat, pihak kepolisian memasang garis Police Line di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Haji Syukur (55) yang merupakan pemilik depot kayu mengatakan, ketika kejadian, dirinya baru saja pulang dari pasar dan mendapatkan telpon jika tempat usahanya tersebut telah terbakar.

"Saya dapat kabar dari karyawan depot terbakar. Saya langsung balik lagi. Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 miliar. Alhamdulilah karyawan saya semuanya selamat,"  singkatnya. (abd)

Baca Lainnya

close