Pos Pelayanan Mudik Siap Beroperasi

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Muaraenim, Kabar28.com, – Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang melaksanakan tradisi mudik atau pulang kampung, Satlantas Polres Muaraenim akan mendirikan delapan pos pelayanan (Posyan) mudik di wilayah Kabupaten Muaraenim. Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Muaraenim, AKP Adik Listiyo saat disambangi MS di ruang kerjanya, Selasa (13/6).

Dikatakan Adik, Posyan mudik terdiri dari beberapa unsur seperti Dishub, Dinkes dan PU. Selain itu, Posyan Mudik juga akan menyediakan rest area untuk tempat beristirahat para pemudik yang kelelahan. “Kita juga telah mengimbau kepada SPBU dan rumah makan agar menyediakan rest area berupa field bed untuk para pemudik yang kecapean. H-7 lebaran Posyan ini sudah aktif beroperasi,” ujar Adik.

Selain mendirikan Pos Pelayanan, Polres Muaraenim juga akan giat patroli, guna menekan angka kriminalitas. “Kita juga akan menyiagakan personil sebagai pemecah titik macet serta melakukan pengamanan pasar,” imbuhnya.

Kepada semua masyarakat Kasatlantas mengimbau agar tidak melakukan kegiatan negatif, seperti nongkrong dan balap liar sebelum sahur dan buka puasa.  “Untuk pengguna jalan, jangan dijadikan euforia pada malam lebaran. Jika nanti ingin melaksanakan takbiran konvoi, tolong hubungi Polsek terdekat agar dikawal,” pungkas Adik. (lc/ms)

Baca Lainnya

close