Kejar Target e-KTP, Camat Tanjung Batu Jemput Bola

Ogan Ilir,berita_daerah, Kabar28.com,-

INDRALAYA, Kabar28,- Program perekaman Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI), hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 95 persen.

Hal tersebut diuangkapkan Camat Tanjung Batu, H Azhari Adan SIP MSi ketika dibincangi kabar28.com, diruang kerjanya, Senin (7/11).

"Alhamdulillah untuk tingkat Kecamatan kita berhasil menempati urutan ke dua setelah Kecamatan Payaraman, dalam hal realisasi pelaksanaan perekaman e-KTP tersebut," ungkapnya.

Ditambah Azhari, untuk mengejar target perekaman e-KTP tersebut, dirinya berupaya semaksimal mungkin agar target 100 persen pada akhir bulan Desember ini bisa terealisasi.

"Guna mengejar target tersebut saya akan jemput bola untuk mendatangi masyarakat ke desa-desa, terutama desa yang wajib e-KTP nya masih minim, seperti Desa Tanjung Pinang I, Desa Seri Bandung, Kelurahan Tanjung Batu dan Tanjung Batu Timur, agar masyarakat yang belum melakukan perekaman segera melaksanakan perekaman," bebernya.

Lanjut Azhari, dirinya mengakui dalam perekaman e-KTP tersebut masih ada kendala yang dapat menghambat proses perekaman. Seperti kendala jaringan internet dan jaringan listrik yang tiba-tiba padam, serta kurangnya kesadaran masyarakat untuk memiliki KTP.

"Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan perekeman E-KTP, agar datang secepatnya melakukan perekaman E-KTP di kantor Camat, sehingga identitas sebagai Warga Negara Indonesia terdaftar," pungkasnya. (app)

 

Baca Lainnya

close