Tindaklanjuti Rekomendasi, TKPP OI Rakor bersama Disdikbud dan Dinkes

Rakor TKPP OI bersama Kadisdikbud.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Tim Khusus Percepatan Pembangunan (TKPP) Kabupaten Ogan Ilir (OI), bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikdikbud) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan rapat koordinasi (rakor), Jumat (13/5/2022).

Rakor tersebut merupakan tindaklanjut atas rekomendasi yang disampaikan TKPP kepada Bupati OI, Panca Wijaya Akbar khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Ketua TKPP OI, Ahmad Nahrowi melalui Iklim Cahya mengatakan, dalam pertemuan itu ada beberapa poin penting yang dibahas pihaknya bersama kepala dinas pendidikan dan kebudayaan.

"Seperti terkait sertifikasi lahan milik sekolah, tindak lanjut persyaratan minimal bisa membaca Iqro’ 6 untuk masuk SMP/MTs, pembangunan panggung seni budaya dan peningkatan fasilitas pendidikan di OI," katanya.

Sedangkan dengan kepala dinas kesehatan, pihaknya membicarakan mengenai sertifikasi lahan milik Puskesmas, Pustu dan Poskesdes serta peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

"Seperti penyediaan ambulance desa serta masalah BPJS bagi masyarakat miskin, termasuk kemungkinan didirikannya Balai Kesehatan Santri dan Masyarakat (BKSM)," ujarnya.

Dirinya berharap, apa yang menjadi atensi TKPP kepada bupati terhadap kinerja OPD bisa dijalankan dengan maksimal.

"Tujuannya tak lain adalah untuk memberikan kemudahan dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat OI," harapnya. (*)

Baca Lainnya

close