Rumah Warga Tanjung Sejaro Selesai Dibedah

Foto bersama usai serah terima rumah yang dibedah.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Ogan Ilir (OI) berhasil menyelesaikan bedah tiga unit rumah di Desa Tanjung Sejaro, Indralaya.

Ketiga rumah itu ialah milik Rohana (75) yang roboh akibat dihantam angin kencang, rumah Cik Naya (65) korban kebakaran pada 28 Februari 2022 dan milik Kartila (75) yang hangus terbakar 3 tahun lalu.

Ketua BAZNAS OI, Sidharta mengungkapkan, bedah rumah di Desa Tanjung Sejaro ini dilakukan pada Ramadan 1443 H lalu dan sekarang dapat diselesaikan dengan baik. 

"Sebenarnya khusus rumah ibu Kartilah ini sudah tiga tahun lalu kebakaran, berkat inisiatif pemerintah kabupaten (Pemkab) dan pemerintah desa bedah rumah ini dapat dibantu hingga selesai," ungkapnya, Jumat (13/5/2022).

Dirinya berharap, rumah tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerima. Kemudian, kejadian yang menimpa keluarga Kartilah tiga tahun lalu hendaknya dijadikan pelajaran berharga.

"Mohon dijaga betul jangan sampai kebakaran lagi, semoga kondisi ekonomi serta keuangan kita akan lebih baik dan sejahtera sebagaimana tujuan Pemkab melalui Baznas OI," harapnya.

Sementara itu, Kartila tampak sumringah serta bersyukur rumahnya bisa berdiri kembali setelah tiga tahun terbakar dan rata dengan tanah.

"Saya tidak menyangka akan ada rumah lagi, karena mau makanpun susah sekarang ini. Terima kasih Bupati dan BAZNAS OI yang sudah membangun kembali rumah kami," ucapnya. (*)

Baca Lainnya

close