Pasca Libur, HD Ingatkan ASN tak Kendor Layani Masyarakat

HD mengecek kerapian seragam ASN.

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumsel, Herman Deru (HD) melakukan Halal Bihalal dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov), Senin (9/5/2022).

Sebelum halal bihalal, gubernur memimpin apel dan mengecek sejumlah atribut kelengkapan seragam beberapa staf. Dirinya juga mengingatkan agar kelengkapan serta kerapian atribut seragam ASN khususnya staf pria.

Dalam arahannya, HD meminta agar seluruh ASN dan honorer tak kendor memberikan pelayanan kepada masyarakat usai menjalani libur panjang Idul Fitri 1443 H.

"Kita hendaknya bersyukur karena masih diberi kesehatan dan bisa beraktivitas dengan semangat, penuh keakraban usai puasa serta libur panjang," pintanya.

Menurut HD, sidak seragam itu dilakukan untuk mengingatkan stafnya agar menjaga kelengkapan atribut sebagai citra positif sebagai abdi negara.

"Ini untuk mengingatkan saja, kalau seragam pria memakai pangkat sebaiknya kemeja dimasukkan ke dalam," jelasnya.

Selain kerapian seragam, kesempatan itu juga dimanfaatkannya untuk mengingatkan staf disiplin menerapkan dan mensosialisasikan protokol kesehtan (prokes) kepada masyarakat.

"Meski secara nasional Covid sudah melandai tapi kita belum menerima report pasca libur panjang, makanya kita harus menerapkan prokes," jelasnya.

Tak hanya itu, HD juga memberi arahan terkait program One Day One Innovation di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan inovasi tersebut harus ada produk bermanfaat terhadap OPD.

"Kepala OPD dan jajaran harus semangat serta ikhlas dalam bekerja, terlebih saat ini tingkat kritis serta koreksi maupun komentar dari masyarakat lebih mudah juga terbuka," tutupnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel, Suman Asra Supriono menerangkan, saat ini sudah masuk minggu kedua bulan Mei.

"Maka semua yang berkaitan dengan anggaran dan pelaksanaannya harus segera dipacu," terang mantan Bupati Banyuasin itu. (*)

Baca Lainnya

close