Pemprov Sumsel sudah Usulkan Nama Pj Bupati Muba

Gubernur Sumsel umumkan penunjukan Beni Hernedi sebagai Plt Bupati Muba di Griya Agung tahun lalu.

PALEMBANG, Kabar28.com,- Masa jabatan Dodi Reza Alex Noerdin dan Beni Hernedi, sebagai Bupati-Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) periode 2017-2022 berakhir pada 22 Mei 2022.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sudah mengajukan nama-nama yang akan dipilih menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muba, kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Gubernur Sumsel, Herman Deru memastikan ketika masa jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muba Beni Hernedi habis pada 22 Mei akan langsung diisi Pj Bupati.

"Tunggu saja, sudah ada tiga nama yang diusulkan namun saya belum bisa memberi tahu," katanya dalam suatu kesempatan di Palembang, Sabtu (7/5/2022).

Untuk diketahui, tahun ini hanya Muba yang masa jabatan kepala daerahnya habis. Sedangkan pada September 2023 ialah Palembang, Lubuk Linggau, Pagar Alam, Prabumulih, Banyuasin, Muara Enim dan Empat Lawang.

Kemudian Lahat, November 2023. Lalu, Januari 2024 ada Ogan Komering Ilir ditambah daerah-daerah lain yang melaksanakan pilkada 2020 lalu. Seperti OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, PALI Musi Rawas dan Muratara.

Beberapa pejabat digadang-gadang untuk menjadi Pj Bupati Muba dua tahun ke depan, diantaranya Kepala BKD dan Kadin Kominfo Sumsel serta Sekda Muba. (*)

Baca Lainnya

close