Perpanjangan Libur Sekolah di OKI Tunggu Hasil Musyawarah

Ilustrasi.

KAYU AGUNG, Kabar28.com,- Kepastian perpanjangan masa libur sekolah usai Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), masih menunggu hasil musyawarah Bupati bersama Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Kasi Kurikulum Bidang Pembinaan SMP Disdik OKI, Marlian mengatakan, perpanjangan masa libur sekolah diberlakukan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengurangi kemacetan arus balik idul fitri secara serentak.

"Jadwal masuk sekolah pelajar di OKI usai libur Idul Fitri ialah 10 Mei, berbeda dengan masuk kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu 9 Mei," katanya dikutip dari sumeks.co, Sabtu (7/5/2022).

Menurutnya, untuk di OKI jadwal masuk sekolah pada 10 Mei itu tidak ada masalah. Sebab pelajar yang mudik masih dalam wilayah Sumsel, berbeda dengan pelajar di Pulau Jawa yang berasal dari luar provinsi.

"Hasil musyawarah apakah libur sekolah diperpanjang atau tidak akan disampaikan besok (8/5), diharapkan masuk sekolah tetap sesuai jadwal yakni 9 Mei," pungkasnya.

Seperti yang diketahui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten menambah masa libur sekolah selama tiga hari, semula jadwal masuk 9 Mei menjadi 12 Mei. (*)

Baca Lainnya

close