Jelang Rakernas, Anis Baswedan Menguat sebagai Capres NasDem

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh dalam suatu kesempatan beberapa waktu lalu.

JAKARTA, Kabar28.com,- Jelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasional Demokrat (NasDem) 15-17 Juni 2022, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai disebut.

Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi mengatakan, satu di antara pembahasan Rakernas mendatang ialah mencari sosok untuk diusung sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. 

“Sejauh ini dapat saya sampaikan, nama yang bergaung sangat luas di NasDem ialah Anies Baswedan,” katanya, Kamis (5/5/2022).

Dijelaskan Staf Khusus Menteri Agraria dan Tata Ruang tersebut, meski nama Anies Baswedan terus menguat di internal namun sosok Capres 2024 dari Partai NasDem belum ditentukan.

"Siapa capres yang akan diusung pada 2024 nanti, akan ditentukan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh," ujar mantan Anggota DPR RI 2014-2019 ini. 

Lanjutnya, saat Rakernas nanti ada tiga nama yang akan dimunculkan kemudian dikerucutkan menjadi satu nama pada September 2022.

"Nantinya dari tiga nama itu akan dikerucutkan menjadi satu nama, atau mungkin menjadi dua nama untuk disandingkan dalam satu paket capres," tutupnya. (*)

Baca Lainnya

close