Ardani: Tradisi Idul Fitri Harus Masuk Agenda Tahunan Pemkab OI

Wabup OI, Ardani saat menutup rangkaian "Rayo Akbar P- Kito Balek" Tanjung Atap dan Tanjung Atap Barat.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Wakil Bupati (Wabup) Ogan Ilir (OI), Ardani mengapresiasi warga Desa Tanjung Atap dan Tanjung Atap Barat, Kecamatan Tanjung Batu yang melestarikan tradisi Idul Fitri sejak beberapa tahun silam.

Dikatakan Ardani, Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Atap bersama Tanjung Atap Barat menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan perayaan Idul Fitri 1443 H seperti karnaval, dulmuluk, begesah serta tanjidor.

"Tradisi seperti ini harus terus dijaga dan dilestarikan,” kata Ardani saat menutup rangkaian "Rayo Akbar P- Kito Balek" yang digelar Pemdes Tanjung Atap dan Tanjung Atap Barat, Kamis (5/5/2022) malam.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir perlu mendukung kegiatan tersebut dengan memasukkannya ke dalam agenda tahunan.

"Apalagi, tradisi yang diangkat ini merupakan tradisi lokal kita yang tidak dimiliki daerah lain," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Atap, Firmansyah didampingi Kepala Desa Tanjung Atap Barat, Imron mengungkapkan, penyelenggaraan pesta rakyat kali ini sengaja dikemas lebih meriah. Sebab, dua tahun terakhir tidak bisa dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

"Sengaja kita angkat tema Rayo Akbar P- Kito Balek, karena banyak warga kita yang merantau. Tahun ini kita semarakkan dengan beragam kegiatan untuk mengobati kerinduan mereka saat pulang kampung tahun ini," ungkapnya. (*)

Baca Lainnya

close