Sekda OI Monitor Pelayanan Publik OPD

Foto bersama usai monitoring di Dinas PMD.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir (OI), Muhsin Abdullah didampingi Asisten III, Yohanas dan Kabag Organisasi, Rosita memonitor pelayanan publik sejumlah OPD, di kompleks perkantoran lama Jalan Lintas Timur KM 35, Kamis (21/4/2022).

Dikatakan Muhsin, monitoring tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, dan bagaimana kesiapan fasilitas untuk melayani masyarakat.

"Banyak hal sepele tapi terkadang kalau tidak dilaksanakan, akan dinilai seolah kita tidak patuh dengan ketentuan ataupun peraturan yang ada," katanya.

Lanjutnya, monitoring hari ini merupakan hari kedua dilakukan di Dinas PMD, Bapenda, Disnakertrans dan Dinas P3AP2KB. Sedangkan hari pertama di Dinas PMPTSP, Disdikbud, Dinkes dan Disdukcapil.

"Selanjutnya ke seluruh OPD dan puskesmas, saya lihat hampir seluruh OPD sudah ada perubahan dengan mentaati prosedur dalam pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD, Akhmad Lutfi menjelaskan, secara tersirat pihaknya sudah melaksanakan 10 item yang ditetapkan namun belum tersurat. Seperti maklumat aparatur, artinya semacam tekad untuk memberikan pelayanan terbaik. 

"Contohnya piagam penghargaan yang kami dapat dan sudah dipasang, visi-misi juga sudah ada namun harus lebih dibenahi lagi dan kami awal Juni nanti semuanya harus terlaksana," jelasnya. (*)

Baca Lainnya

close