Bupati OI Safari Ramadan di Talang Dukun, Kodim 0402 bersama Dinkes Vaksinasi

Bupati OI dan rombongan foto bersama pengurus masjid.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Bupati Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar melaksanakan Safari Ramadan ketiga, di Masjid Istiqomah Desa Talang Dukun, Kecamatan Sungai Pinang, Sabtu (9/4/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati beserta rombongan melaksanakan Sholat Isya' dan Tarawih berjamaah dengan masyarakat setempat.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengajak masyarakat setempat menjaga infrastruktur yang ada, karena itu semua akan berdampak pada masyarakat desa itu sendiri.

"Jangan sampai jalan di sini rusak, sedangkan jalan di desa lain belum diperbaiki. Seperti di Muara Kuang dan Pemulutan, yang sama sekali belum diperbaiki, karena masih menunggu giliran," ujarnya.

Dalam Safari Ramadan kali ini, Panca juga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Kodim 0402/OKI-OI bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas Sungai Pinang.

"Saya harap masyarakat menyukseskan vaksinasi ini, kalau tidak mau ke mana-mana atau hanya berdiam di desa cukup vaksin 1 dan 2 saja. Tapi, kalau mau bepergian keluar daerah atau mau mudik harus vaksin booster," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Talang Dukun, Rudi Hartono mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati OI beserta rombongan di desanya dan semoga merasa nyaman dengan suasana di desa tersebut.

"Kami atas nama pemerintah desa serta masyarakat mengucapkan terima kasih terutama atas pembangunan jalan, karena selama ini akses jalan di sini sangat buruk namun sekarang sudah mulus dan licin," katanya.

Usai Shalat Isya dan Tarawih berjamaah, Panca Wijaya Akbar menyerahkan bantuan 100 karung beras untuk 100 KK, dan uang tunai Rp5 juta untuk pembangunan masjid dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OI.

Termasuk bantuan 100 karung beras bagi 100 KK, dan bantuan perbaikan tempat wudhu serta atap teras masjid senilai Rp20 juta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Muhsin Abdullah bersama Kepala OPD, Camat, Kepala Desa se- Kecamatan Sungai Pinang, Danramil dan Kapolsek Tanjung Raja serta pengurus Baznas Ogan Ilir (*)

Baca Lainnya

close