Safari Ramadhan di Kedukan Bujang, Panca Berikan Bantuan

Bupati OI saat memberikan kata sambutan.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Bupati Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar melakukan safari ramadan, di Masjid Darul Muhlisin Desa Kedukan Bujang Kecamatan Pemulutan, Kamis (7/4/2022) malam.

Di hadapan masyarakat setempat, Panca Wijaya Akbar berjanji akan memperbaiki jalan sepanjang 2.600 meter di desa setempat dan membedah 11 unit rumah tak layak huni.

“Insya Allah apa yang dilakukan ini demi kemaslahatan bersama, semoga kita senantiasa dikaruniai kesehatan dan keberkahan,” ungkapnya.

Dirinya juga mengaku bersyukur dapat melaksanakan Safari Ramadan tahun ini, karena sebelumnya terhambat akibat pandemi. 

"Menurunnya positif corona tak lepas dari realisasi vaksinasi yang sebagian besar telah terpenuhi, dosis I mencapai 93 persen dan dosis II 65 persen,” terangnya.

Terkait bantuan sosial (bansos), ke depan Panca akan melakukan langkah terukur untuk menentukan siapa yang berhak menerimanya.

"Bukan menghapuskan penerimanya, namun mengalihkan kepada yang benar-benar membutuhkan,” urainya.

Dalam safari ramadan kali ini, bupati menyerahkan bantuan uang tunai Rp5 juta, dan 1 ton beras kepada 100 KK  yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OI.

"Ada juga bantuan dari Pemkab berupa uang tunai Rp15 juta, dan 120 karung beras masing-masing berisi 10 Kg. Semoga bermanfaat dan silaturahmi ini selalu terjaga," tutupnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah, Muhsin Abdullah bersama para Asisten dan Kepala OPD, Wakil Ketua Komisi IV DPRD, Ketua MUI, Ketua Tim Percepatan Pembangunan, Kapolres serta Dandim 0402/OKI-OI. (*)

Baca Lainnya

close