Suparman Romans: Dancesport Murni Olahraga

Ketua IODI Sumsel.

PALEMBANG, Kabar28.com,- Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Sumsel periode 2022-2026 tak lama lagi dilantik, berbagai persiapa dilakukan demi kelancaran jalannya pelantikan di Palembang.

Ketua IODI Sumsel, Suparman Romans mengatakan, selain ceremony legalitas dan legitimasi, pelantikan juga dilakukan untuk menunjukkan bahwa pembinaan sudah berjalan. Menurutnya, saat pelantikan nanti akan ada beberapa penampilan seperti Latin Dances, Tiada Poco-Poco, Country dan Maumere. 

Standar Dancesport ini di Latin Dances ada Caca, Bugi-bugi, Romba, Worsmodi yang dipadukan dan kombinasikan menjadi satu penampilan agar publik paham apa itu Dancesport," katanya, Jumat (14/1/2022).

Lanjutnya, mungkin selama ini masyarakat awam mengkonotasikan Dancesport adalah hal-hal yang vulgar dan sensual, serta meninggalkan norma-norma adat budaya. Namun, ini tidak sama sekali seperti itu karena dancesport murni olahraga. 

"Dancesport masuk sebagai olahraga prestasi dan kreasi, IODI ini masuk di dua organisasi yakni KONI dan Komite Olahraga Rekreasi Maayarakat Indonesia (KORMI)," pungkasnya. (*)

Baca Lainnya

close