Secara Bertahap Tim Jelades Disdukcapil OKI Berikan Layanan Adminduk ke Masyarakat

Foto bersama para warga yang menyelesaikan pembuatan Adminduk.

KAYU AGUNG, Kabar28.com,- Luasnya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mencapai 19.023,47 Km, tim Jemput Bola ke Desa (Jelades) Disdukcapil setempat secara bertahap memberikan pelayanan Adminduk ke masyarakat.

Terkhusus, tim ini mendatangi masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari kantor Disdukcapil dan kecamatan, juga daerah sulit sinyal, pesisir pantai, lebak dan sungai.

Seperti kali ini, mereka ke wilayah Kecamatan Tulung Selapan dan Mesuji.

Kadisdukcapil OKI, Hendri mengatakan, mulai 29 November hingga 1 Desember 2021, tim Jelades Disdukcapil memberikan pelayanan adminduk di Kecamatan Tulung Selapan.

"Kemudian pada Senin, 29 November, tim Jelades Disdukcapil memberikan pelayanan masyarakat di Desa Tulung Selapan Ilir," katanya, Senin (6/12/2021).

Lanjutnya, prosesnya mudah dan cepat langsung cetak di tempat. Mulai dari perekaman dan pencetakan KTP-EL, KK, AKTA dan KIA.

“Selasa 30 November, tim kami memberikan pelayanan adminduk selain kepada masyarakat Desa Tulung Selapan Ilir, juga Tulung Selapan Timur, Tulung Selapan Ulu dan Petaling Kecamatan Tulung Selapan,” ungkap dia.

Sambungnya, Rabu 1 Desember 2021, karena masyarakat banyak mengurus adminduk. Tm Jelades Disdukcapil masih memberikan pelayanan kepada warga Desa Tulung Selapan Ilir dan Tulung Selapan Ulu.

“Dengan motto ‘Jelades Disdukcapil OKI hadir membahagiakan masyarakat’, program ini dapat mempermudah masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari kantor Disdukcapil dan kantor kecamatan yang sulit sinyal, pesisir pantai, lebak dan sungai,” tandasnya.

Dirinya berharap pelayanan tersebut membantu masyarakat dalam melengkapi dokumen kependudukan.

"Senin (6/12), tim Jelades Disdukcapil memberikan pelayanan adminduk di Desa Makarti Mulya, Kecamatan Mesuji," pungkasnya. (*)

Baca Lainnya

close