Bupati OKI Kukuhkan Pejabat Hasil Manajemen Talenta

Bupati OKI foto bersama para pejabat yang dilantik.

KAYU AGUNG, Kabar28.com,- Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar mengukuhkan pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemkab OKI, Senin (6/12/2021).

Pejabat yang dikukuhkan hari ini merupakan hasil dari tahapan manajemen talenta yang dilakukan Pemkab OKI.

OKI juga menjadi Pemkab pertama se- Regional VII yang telah menetapkan jabatan administrator dengan manajemen talenta.

Bupati OKI, Iskandar menjelaskan, penerapan sistem merit diyakini mampu menghadirkan para pejabat di Kabupaten OKI yang berkualitas dan berintegritas.

“Jabatan karir dipercayakan pada saudara hari ini adalah hasil dari seleksi yang melihat rekam sejak dari awal sehingga dapat berkinerja baik,” jelasnya.

Iskandar menekankan kepada pejabat yang dilantik agar mampu membahagiakan warga melalui program yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Terpenting kinerja saudara mampu membahagiakan masyarakat dengan inovasi serta pelayanan yang penuh kreativitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iskandar mengatakan, rotasi maupun promosi dalam organisasi adalah hal biasa untuk memberikan tempat baru berkreativitas dan meningkatkan performansi organisasi.

“Jabatan yang saudara emban adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara, agar dilaksanakan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ujarnya.

Bupati Iskandar berpesan agar pejabat yang dilantik hari ini dapat berkinerja super baik. "Sehingga dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan berwibawa," pungkasnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKI, Maulidini mengatakan, pelantikan dan pengukuhan hari ini merupakan hasil dari tahapan manajemen talenta.

"Dilakukan dengan mengedepan proses transparan, obyektif dan tepat waktu. Melalui manajemen talenta ASN, para ASN potensial diukur kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan sosial kultural," katanya.

Adapun para pejabat di lingkungan Pemkab OKI eyang dilantik antara lain Hj. Arianti, sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Adiyanto, sebelumnya Kasi Kemitraan Komunikasi Publik dipromosi sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika. Eka Nurmayani, sebelumnya Kabid Perikanan Budidaya dipromosi menjadi Sekretaris Dinas Perikanan.

Al Amin, sebelumnya Kasi Pengelolaan Kawasan Pembudidayaan menjadi Kabid Perikanan Budidaya Dinas Perikanan. Romico Iswandy, sebelumnya Kasi Pengembangan Sumberdaya Perikanan menduduki jabatan baru sebagai Kabid Sumberdaya Perikanan Dinas Perikanan. Ferly Aprianto, sebelumnya Kasi Kenelayanan menduduki jabatan baru sebagai Kabid Perikanan Tangkap pada Dinas Perikanan.

Udayani, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Penanganan Pengungsi dilantik sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiap-siagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. M. Kurniawan Siregar sebelumnya Kasi Atraksi Seni dan Budaya menjadi Kabid Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Muhammad Hasanudin, sebelumnya Kasi Pendayagunaan SDA dan TTG menjadi Kabid Peningkatan Sapras, Penanggulangan Kemiskinan, dan Evaluasi Perkembangan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Rudi Kurniawan sebelumnya Kasi Pengembangan Masyarakat Desa dipromosikan sebagai Kabid Pemerintahan Desa dan Kelembagaan pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. (*)

Baca Lainnya

close