Muhsin Abdullah Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sungai Pinang

Muhsin Abdullah serahkan bantuan kepada korban kebakaran.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama terutama bagi warga yang terkena musibah, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir (OI), H. Muhsin Abdullah memberikan bantuan secara simbolis kepada Sangkut sekeluarga, warga Desa Sungai Pinang I, Kecamatan Sungai Pinang, Rabu (1/12/2021).

"Kapasitas saya datang ke sini sebagai Ketua Kwarcab Pramuka, namun kebetulan saya juga adalah Sekda. Hari ini saya mewakili Bupati yang berhalangan hadir, karena lagi ada dinas luar di Sumedang, Jawa Barat," kata Muhsin mengawali sambutannya.

Muhsin berpesan kepada Sangkut dan keluarga, untuk menerima cobaan atas musibah tersebut dengan ikhlas dan lapang dada. Jangan mengeluh ataupun menyalahkan keadaan. Yakinlah, Tuhan pasti mempunyai rencana terbaik atas hambanya.

"Sabar, lapang dada dan jangan putus asa. Terus tingkatkan keimanan kepada Allah SWT, jadilah manusia yang lebih baik lagi dan ambil sisi baik dari musibah yang dialami ini," kata Muhsin di hadapan ahli musibah dan warga setempat.

Mantan Asisten II ini juga berharap, agar ahli musibah dapat menerima dan memanfaatkan bantuan yang diberikan pemerintah tersebut. "Kami sadar bantuan ini tidak mencukupi kebutuhan dan  mengembalikan rumah korban yang terbakar, namun setidaknya inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada warganya, dan inilah batas kemampuan yang dimiliki pemerintah," ujarnya.

Tak hanya itu, Muhsin juga menghimbau agar masyarakat bisa melihat kondisi dan usia meteran listrik di rumah mereka. Jika usia meteran sudah lama, segera ganti yang baru untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Kami harapkan juga kepada PLN, agar selalu mengedukasi masyarakat dengan memberikan himbauan untuk mengecek atau pun mengganti meteran listrik yang sudah berusia tua. Karena meteran itu juga ada batas usia pakai," pungkas Muhsin.

Bantuan yang diberikan Sekda tersebut ialah sembako, tikar plastik, perlengkapan mandi dan lain-lain dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial. Serta uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OI.

Dalam kesempatan itu, Muhsin didampingi Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Sungai Pinang dan Tanjung Raja. Sekretaris Dinas Sosial, Camat Sungai Pinang dan Kades Sungai Pinang I. (app)

Baca Lainnya

close