Alpian Maskoni Optimis KER MAPALA Berdampak Positif bagi Ekonomi dan Pembangunan

Foto bersama usai penandatanganan KER MAPALA.
Nasional,berita, Kabar28.com,-

BENGKULU - Wali Kota Pagar Alam dan Bupati Lahat, serta Bupati Bengkulu Selatan menandatangani Kerjasama Kawasan Regional (KER) Manna-Pagar Alam-Lahat (MAPALA), di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan, Selasa (23/11/2021).

Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni mengatakan, jalinan kemitraan dan sinergitas tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya, yang dimiliki masing-masing daerah.

"Poin penting kerjasama ini adalah tentang perbaikan infrastruktur jalan, karena tiga daerah ini dilintasi jalan nasional dan provinsi. Bersama-sama kami akan mengusulkan perbaikan dan pelebaran sejumlah titik jalan," katanya.

Menurut Alpian Maskoni, apabila akses jalan sudah bagus, pasti akan mempercepat waktu tempuh Lahat-Pagar Alam maupun Pagar Alam-Tanjung Sakti-Manna. 

"Rencana akan dibangunnya pintu Tol Sumatera di Lahat, akan berdampak besar bagi ekonomi. Jalur ekonomi akan pindah dari pesisir barat ke jalan lintas Lahat-Pagar Alam-Tanjung Sakti-Manna," bebernya.

Diungkapkannya, KER MAPALA juga akan membantu peningkatan serta pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur. Termasuk pengembangan promosi perdagangan dan UMKM.

"Kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, ketahanan pangan, pertanian, perikanan, pendidikan dan kesehatan serta kegiatan lain yang disepakati," pungkasnya. (rel)

Baca Lainnya

close