Pemkot Pagar Alam: Cegah dan Selesaikan Stunting Bersama

Sosialisasi 8 Aksi Kovergensi.

PAGAR ALAM, Kabar28.com,- Stunting merupakan tantangan berat dan harus dicegah serta diselesaikan bersama bukan hanya oleh pemerintah daerah. Dalam upaya perbaikan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) ke depan, terutama di Kota Pagar Alam.

Hal ini dikatakan Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Sekda Kota Pagar Alam, Hermawan saat Sosialisasi 8 Aksi Konvergensi Pencegahan dan Penurunan Stunting Tahun 2022, di Gedung Aula Waterpark dan Villa Favour Pagar Alam, Rabu (24/11/2021)

Mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Pagar Alam, dirinya mengajak mencegah Stunting melalui pendekatan lintas sektor seperti Pemerintah Pusat dan Daerah (Pemda), Lembaga Sosial Kemasyarakatan (LSM), Organisasi Wanita, Akademisi dan Media Massa.

"Sehingga menjadi solusi dan langkah konkrit, untuk menghilangkan ego sektoral pada perangkat daerah. Pesan saya, ikuti sosialisasi ini secara serius, agar ilmu yang diterima dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari," pesannya.

Narasumber dalam sosialisasi ini ialah Leader Local Government Capacity Building For Acceleration of Stunting Reductioin (LGCB-ASR).

Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Kemendagri, serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov Sumsel. (rel)

Baca Lainnya

close