HD: Penyebaran Rumah Tahfidz di Sumsel Belum Merata

Herman Deru hadiri wisuda di Ponpes Al Falah Desa Putak, Gelumbang, Muara Enim.
MUARA ENIM, Kabar28.com,- Gubernur Sumsel, Herman Deru (HD) mengatakan, program satu desa satu rumah tahfidz berhasil. Bahkan ada yang melebihi target, namun penyebarannya belum merata di 3.500 desa se- Sumsel.
 
"Untuk itu, perlu peran serta para hafidz dan hafidzah dalam membantu penyebarannya," katanya di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Al-Falah Desa Putak, Gelumbang, Muara Enim, Rabu (24/11/2021).
 
Menurutnya, kegiatan pengajian akbar dan wisuda Tahfidz Al-Qur"an 30 juz yang dilaksanakan Ponpes Al Falah, merupakan wujud kontribusi dalam mencetak generasi yang berakhlak.
 
"Tentunya, wisuda Tahfidz Al-Quran ini sejalan dengan program keagamaan yang digalakkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, yaitu satu desa satu rumah tahfidz," pungkasnya.
 
Mudir Ponpes Al -Falah, KH. Mursidi mengucapkan selamat kepada santri yang wisuda, karena berkat perjuangan dan susah payah selama ini bisa mengkhatamkan Al-Quran 30 juz.
 
"Tentunya, ini tidak lepas dari doa serta dukungan para orang tua. Serta bimbingan ustadz-ustadzah, sehingga 18 orang santri ini bisa ikut wisuda angkatan ketiga," ucapnya. (rel)

Baca Lainnya

close