Audiensi dengan DPPPA, Wartawati IWO Muba Jalin Sinergitas Sektor Publikasi

Wartawati PD IWO bersama jajaran DPPPA MUBA.

SEKAYU, Kabar28.com,- Wartawati Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Musi Banyuasin (Muba), melakukan audiensi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) setempat, di ruang rapat DPPPA, Rabu (24/11/2021).

Juru Bicara Audiensi, Dharawita Puspasarie sekaligus Wartawati PD IWO Muba dari Media Sektor168.com mengatakan, audiensi itu bertujuan menjalin sinergitas dan komunikasi sosial, dalam membangun kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki.

"Guna melahirkan gagasan dan terobosan dalam kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki, dan berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," katanya.

Selain itu, dijelaskannya, pihaknya ingin menggali, mempublikasikan dan mendukung apapun bentuk sebuah pergerakan yang dilakukan oleh perempuan di Muba.

"Baik itu terkait dengan hak serta perlindungan perempuan dan anak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya.

Lanjutnya, pergerakan tersebut seperti UMKM perempuan serta organisasi perempuan dan lain sebagainya, yang berkaitan dengan peran perempuan di dalam keluarga, masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

"Kami selaku wartawati yang mewakili sebagian perempuan bersama PD IWO Muba, berupaya maksimal untuk melaksanakan Program Peduli Perempuan, dalam kemasan publikasi khusus apapun yang berkaitan dengan peran perempuan," tandasnya 

Sehingga, sambungnya, masyarakat mendapatkan informasi dan pembelajaran yang berkaitan dengan  peran, hak serta perlindungan perempuan dan anak. 

"Semoga ke depan perempuan di Muba termotivasi untuk melakukan hal positif dan bermanfaat bagi seluruh perempuan serta masyarakat. Terutama berperan aktif menyukseskan Muba Maju Berjaya dan Indonesia Maju," ungkapnya.

Diterangkannya, audensi tersebut merupakan pertama kali dilakukan bersama PD IWO Muba, khususnya yang berkaitan dengan Informasi dan publikasi tentang peran perempuan.

"Audiensi ini akan kami lakukan juga kepada organisasi perempuan seperti PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari, Ormas Perempuan Sarinah Srikandi Serasan Sekate (S4) dan lain-lain," pungkasnya.

Audiensi itu didampingi Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra, Dewan Etik Satoto Waliun, Bendahara dan sejumlah pengurus harian lainnya. (ril)

Baca Lainnya

close