Pemkab OKI Muliakan Pejuang Olahraga, Tunaikan Pelayanan Publik

Wabup Shodiq saat mengunjungi Atlet OKI pada Porprov Sumsel XIII di OKU RAYA.

KAYU AGUNG, Kabar28.com,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), mendukung penuh para atlet yang berlaga pada Porprov Sumsel ke-XIII di OKU Raya.

Mulai dari pembinaan, pelatihan, persiapan hingga pendampingan kepada Cabang Olahraga (Cabor) yang berjuang mengharumkan OKI di ajang bergengsi tersebut.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKI, Juni Alfansuri mengatakan, event seperti Porprov mesti mendapat dukungan penuh dari semua pihak. Tidak hanya pemerintah, termasuk juga warga karena ini adalah olahraga prestasi dan berdampak untuk nama baik kabupaten.

"Kami mengapreasiasi dukungan Pemkab OKI kepada para atlet yang berjuang di ajang Porprov, dan hingga hari ini capaian kontingen OKI di luar ekpektasi," katanya, Rabu (24/11/2021).

Dijelaskannya, perolehan medali kontingen OKI hingga hari ini sebanyak 13 medali emas, 17 medali perak dan 23 medali perunggu dan menargetkan masuk 10 besar.

"Namun berdasarkan hasil hari ini, semoga kita masuk posisi 6 besar dengan menyisakan beberapa pertandingan lagi yang masih berpeluang mendulang medali," jelasnya.

Adapun cabor yang masih berpeluang mendulang medali antara lain biliard, muaytai, menembak dan taekwondo.

“Untuk taekwondo kita sudah masuk final, kami optimis bisa menambah pundi-pundi medali,” pungkasnya.

Official kontingen E-Sport OKI, Henky Frandeska, bersyukur atas dukungan semangat dan tambahan suplemen bagi timnya yang berlaga pada cabor virtual, di Islamic Center Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU).

"Terimakasih kami difasilitasi dan diberi dukungan luar biasa oleh Ketua E-Sport sekaligus Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) OKI dan pendamping cabor. Kepada masyarakat OKI, kami minta doa agar bisa menyumbangkan hasil terbaik pada ajang Porprov kali ini,” pungkasnya.

Inovasi Layanan Publik

Sementara itu di Kayuagung, Pemkab OKI terus meningkat layanan publik melalui berbagai inovasi. Sekretaris Daerah (Sekda) OKI, H. Husin meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengoptimalkan layanan kepada masyarakat melalui berbagai inovasi.

"Melalui Dokumen Terpadu Elektronik Dinas Pertanahan OKI (Dokter Dispertan). Pemkab OKI menyadari pentingnya penerapan sistem e-Government, dalam memberikan kepastian penanganan pengaduan sengketa dan konflik pertanahan yang dapat menjangkau masyarakat di seluruh pelosok OKI," ungkapnya saat melaunching layanan digital Dokter Dispertan OKI, Selasa (23/11/2021).

Demikian juga dengan layanan dasar administrasi kependudukan, yang dijalankan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) OKI 

Kepala Disdukcapil OKI, Hendri mengungkapkan, jajarannya terus memberikan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) kepada masyarakat, bahkan di hari libur pada Sabtu-Minggu tetap dibuka.

"Sekarang, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kayu Agung untuk mengurus adminduk, karena sudah dilayani dari dengan Pos Pelayanan Kependudukan Desa (Posyandukdes) di 327 desa se- OKI," ungkapnya. (ril)

Baca Lainnya

close