Percepat Vaksinasi, DPMD OI Minta Kades Lakukan Pendataan

Kepala DPMD OI saat melakukan pertemuan dengan jajaran Kecamatan Tanjung Raja.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ogan Ilir (OI, ikut membantu percepatan pencapaian target 70% Herd Immunity, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

Untuk itu, DPMD melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait di Kecamatan Tanjung Raja guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar melaksanakan vaksinasi, di Balai Kantor Camat Tanjung Raja, kemarin, 

Kepala DPMD OI, Akhmad Lutfi mengatakan, kades dituntut memberikan pemahaman, pengertian, dan memfasilitasi serta mendata masyarakat yang sudah divaksin dan yang belum divaksin.

"Pertemuan ini akan dilakukan secara bergantian di tiap kecamatan, jadwal selanjutnya untuk Kecamatan Rambang Kuang, Muara Kuang dan Lubuk Keliat, Rabu (24/11/2021), di Kantor Camat Lubuk Keliat," katanya.

Setelah itu, sambungnya, Kamis (25/11/2021), giliran Kecamatan Tanjung Batu. Lalu, Sungai Pinang, Kandis, Rantau Alai dan Rantau Panjang, Jumat (26/10/2021). Terakhir, Senin (29/11/2021), giliran tiga Kecamatan Indralaya.

"Saya harap dengan kegiatan ini masyarakat paham akan pentingnya vaksinasi, dan target 70 persen bisa tercapai akhir tahun. Saya optimis akan tercapai, karena hampir 50 persen masyarakat OI sudah divaksinasi," pungkasnya. (rel)

Baca Lainnya

close