Dinas KB Ogan Ilir dan Bidan Desa Sukses Vaksinasi 216 Warga Tanjung Laut

foto bersama usai vaksinasi.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Seluruh stakeholder bahu-membahu dalam menyukseskan program pemerintah, mempercepat vaksinasi dan mengejar target Herd Immunity.

Tak terkecuali para Dinas Keluarga Berencana (KB) Ogan Ilir (OI) melalui para Penyuluh KB Kecamatan Tanjung Batu, bekerjasama dengan para Bidan Desa di kecamatan setempat.

Seperti Selasa (23/11/2021) kemarin, Dinas KB Ogan Ilir bekerjasama dengan Bidan Desa Tanjung Laut melaksanakan vaksinasi di kantor kepala desa setempat.

Bidan Desa Tanjung Laut, Risa Hariani, AMKeb mengatakan, vaksinasi tersebut dilaksanakan Dinas KB Ogan Ilir menggunakan vaksin Sinovac dengan sasaran 216 orang.

"Harapannya, seluruh masyarakat terutama di Desa Tanjung Laut sudah divaksinasi. Agar target 70% Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) yang ditetapkan pemerintah pusat m bisa terealisasi pada akhir 2021 ini," katanya.

Sebagai Bidan Desa, dirinya menghimbau bagi warga yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi dan untuk tidak takut divaksin, demi menyukseskan program pemerintah memutus penyebaran virus Corona.

"Bagi warga yang belum divaksin segera datangi fasilitas kesehatan. Atau jika ada, segera ikuti program vaksinasi massal yang ada di lingkungan sekitar. Jangan takut untuk divaksin, karena vaksinasi aman dan penting bagi tubuh demi memutus penyebaran virus Corona," pungkasnya. (app)

Baca Lainnya

close