Pergub Selesai, Ponpes se- Sumsel Terima BOS dari Gubernur

Gubernur saat menerima audiensi Syuriah PWNU Sumsel.

PALEMBANG, Kabar28.com,- Gubernur Sumsel, Herman Deru akan memberikan bantuan dana bagi Pondok Pesantren (Ponpes) di Sumsel, yang memiliki jenjang pendidikan Madrasah Aliyah.

Dikatakan Deru, bantuan dana itu seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS), hanya namanya saja mungkin berbeda. Namu pola bantuannya sama, yakni Rp58 ribu per bulan bagi masing-masing peserta didik.

"Kami masih menunggu pengesahan Peraturan Gubernur (Pergub) Ponpes tersebut. Setelah disahkan, secepatnya segera direalisasikan," katanya saat menerima audiensi Syuriyah PWNU, di ruang rapat Gubernur Sumsel, Selasa (23/11/2021).

Lanjutnya, sambil menunggu pembahasan dan pengesahan, dirinya meminta administrasi masing-masing Ponpes diperbaiki, agar program tersebut dapat tersalurkan.

"Salah satu administrasi yang harus dipenuhi adalah harus terdaftar secara administratif di Kanwil Kemenag Sumsel. Setelah Pergub disahkan, seluruh Ponpes akan menerima bantuan," pungkasnya.

Rois Syuriah Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumsel, KH Affandi mengatakan, selain bersilaturrahmi kedatangan tersebut juga untuk menanyakan Pergub Ponpes.

"Kami ingin bertanya langsung kepada pak gubernur, karena ini berkaitan dengan Ponpes yang ada di bawah naungan PWNU Sumsel," katanya. (rel)

Baca Lainnya

close