Rektorat Unsri Sudah Periksa Oknum Dosen Terduga Pelaku Pelecehan

Kampus Unsri Indralaya.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) mengkonfirmasi telah memeriksa oknum dosen, yang dituding melakukan pelecehan seksual kepada dua orang mahasiswi.

Kabar dugaan pelecehan dua mahasiswi itu, disampaikan kepada BEM-KM Unsri pada 6 November lalu.

Wakil Rektor I Unsri Bidang Akademik sekaligus Ketua Satgas, Zainuddin Nawawi mengungkapkan, oknum dosen yang dituding itu telah diperiksa, Jumat (19/11/2021) lalu.

“Sudah diperiksa, kemarin (Jumat). Rektorat Unsri akan menuntaskan dugaan perkara pelecehan ini," katanya saat dihubungi via telepon, Sabtu (20/11/2021).

Lanjut Zainuddin, intinya pasti diselesaikan,  tidak mungkin dibiarkan begitu saja dan tidak ada niat juga untuk membiarkan.

"Oknum dosen yang dituduh itu siap menanggung konsekuensi, jika memang terbukti melecehkan dua mahasiswi seperti yang beredar di media sosial," bebernya.

Diungkapkannya, saat ini Rektorat Unsri berupaya memanggil dua mahasiswi yang mengaku korban pelecehan. Seluruh pihak yang tersangkut dalam lingkaran dugaan perkara pelecehan, akan diperiksa.

“Saya sudah minta Dekan memanggil dua mahasiswi itu, apa benar yang mereka alami. Kami ingin mendengar langsung keterangan dari keduanya," pungkasnya.(rel)

Baca Lainnya

close