Dinas Dukcapil Ogan Ilir Sabet Top Inovator dari Gubernur Sumsel

Para penerima penghargaan Top Inovator.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Ogan Ilir (OI), meraih penghargaan Top Inovator dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Dinas Dukcapil se- Sumsel.

Penghargaan dari Gubernur Sumsel, Herman Deru yang diserahkan oleh Asisten I Sekda Sumsel, Rosyidin Hasan, di Gedung Bina Praja Pemprov Sumsel, Palembang, Kamis (18/11/2021) lalu.

Inovasi Dinas Dukcapil Ogan Ilir yang meraih Top Inovator itu ialah Sanjo Barokah, yaitu mengunjungi warga Lanjut Usia (Lansia), orang sakit serta Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di desa-desa dan kelurahan se- Ogan Ilir untuk direkam dan cetak dokumen kependudukan di rumah masing-masing.

Sanjo Barokah, digagas sewaktu Kepala Dinas Dukcapil dijabat oleh Akhmad Lutfi, yang kini bertugas sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Ogan Ilir.

????????????Dikatakan Akhmad Lutfi, sebelumnya Dinas Dukcapil Ogan Ilir sudah membuat Kios Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Online, yang dilaunching oleh Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, di Kecamatan Payaraman beberapa waktu lalu.

"Kios Pelayanan Adminitrasi Kependudukan Online tersebut dibuat untuk mempermudah masyarakat, dalam mengurus dokumen kependudukan agar tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor Dinas Dukcapil Ogan Ilir di Indralaya," katanya.

Menurut Lutfi, Top Inovator tersebut bisa didapat berkat kerja keras seluruh staf, yang telah bersusah payah dan tulus melayani masyarakat.

"Saya berharap Kepala Dinas Dukcapil yang menjabat saat ini bisa membuat inovasi yang lebih spektakuler lagi, agar pelayanan kepada masyarakat semakin berjalan optimal dan maksimal," harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Dukcapil Ogan Ilir, Zaidan Sukarno menjelaskan, Top Inovator yang telah diraih akan menjadi motivasi pihaknya untuk lebih maju lagi dan terus berinovasi.

"Tentunya Top Inovator ini akan semakin memotivasi kami untuk lebih maju, dan berprestasi serta membuat inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelasnya. (rel)

Baca Lainnya

close