Percepat Herd Immunity, IWAPI-Polres OI Gelar Vaksinasi

Foto bersama DPC IWAPI OI.

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Ogan Ilir (OI), melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat di Aula Yayasan Pendidikan Azzawiyah, Tanjung Batu, Sabtu (13/11/2021).

Ketua DPC IWAPI OI, Hj. Sri Sundari Kosasi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menyukseskan program pemerintah dalam mempercepat herd immunity bekerjasama dengan Dokkes Polres OI dengan total 620 dosis vaksin.

"Terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polres OI yang telah menyediakan dosis vaksin sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan," katanya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, ia juga bangga dengan tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

"Awalnya kita cuma menerima 500 dosis vaksin saja, tapi karena tingginya antusias masyarakat akhirnya mendapat tambahan lagi menjadi 620 dosis. Terima kasih sekali kepada Polri yang sudah mensupport kegiatan ini," tandasnya.

Tingginya antusias masyarakat tersebut, ungkap Sundari, bisa dilihat dari waktu kedatangan masyarakat ke lokasi vaksinasi. Vaksinasi mulai pukul 08:00 WIB, namun masyarakat berbondong-bondong datang sejak pukul 07:00 WIB.

"Untuk mengurangi kejenuhan masyarakat di lokasi divaksinasi, kita menyediakan snack, hadiah dan hiburan sembari warga menunggu giliran untuk divaksinasi," ungkapnya.

Selaku Ketua DPC IWAPI OI, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Azzawiyah yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut, sehingga berjalan sukses dan lancar sesuai harapan.

"Terimakasih kepada Yayasan Azzawiyah yang sudah meminjamkan Aula untuk lokasi vaksinasi. Selain Aula, kita juga dibantu dengan fasilitas listrik dan internet secara gratis," pungkasnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Tanjung Batu sekaligus Anggota DPRD OI Fraksi Partai Golkar Dapil V, H. Kosasi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan program vaksinasi tersebut.

"Semoga target pemerintah untuk mencapai herd immunity di akhir 2021 ini bisa segera terealisasi. Itu semua tentunya butuh partisipasi masyarakat agar mau mengikuti vaksinasi, demi memutus penyebaran Covid-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi," kata mantan Kadinkes OI ini.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD OI Dapil V Fraksi Partai Golkar, H. Kosasi. Kapolres OI diwakili Wakapolres, Kadinkes OI, Kadisdikbud OI diwakili Kabid Kebudayaan, Camat Tanjung Batu diwakili Kasi Pemerintahan, Lurah Tanjung Batu Timur serta seluruh pengurus DPC IWAPI OI. (app)

Baca Lainnya

close