Antusias, Warga Payaraman Timur Ikuti Vaksinasi

INDRALAYA, Kabar28.com,- Pemerintah Kelurahan Payaraman Timur bersama Puskesmas Payaraman melaksanakan vaksinasi bagi warga setempat, Kamis (4/11/2021).

Lurah Payaraman Timur, Iva Barkayami menjelaskan, dalam hal ini pihaknya menggandeng Puskesmas Payaraman untuk adakan kegiatan vaksin bagi warga.

“Kalau soal vaksin, ya tentunya harus dilakukan oleh Dinas Kesehatan, dalam hal ini kita gandeng pihak Puskesmas Payaraman, dan Tim vaksinator Puskesmas Payaraman juga disertai dengan dengan tenaga kesehatan seorang dokter,” jelasnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut digelar karena dari keterangan perangkat kelurahan dan warga, bahwa masih banyak warga yang belum divaksinasi.

"Kami ambil inisiatif untuk adakan vaksinasi di Kelurahan, dan benar saat kegiatan ini digelar, tampak antusias warga datang untuk divaksinasi," katanya.

Di tempat yang sama Vaksinator Puskesmas, dokter Oky Vidia Wahyuni mengaku tidak menyangka akan antusiasnya warga yang mendaftar untuk divaksinasi.

“Saya sendiri kaget, saat melihat begitu banyaknya warga yang hadir untuk divaksinasi. Selain di Payaraman Timur, kami juga melakukan vaksinasi di Desa Seri Kembang 1, 2 dan 3," bebernya.

Untuk jenis vaksinnya sendiri, Oky menjelaskan ada 2 jenis vaksin yang dipakai untuk warga hari ini, yaitu Sinovac dan AstraZeneca.

“Kita membawa 2 jenis vaksin untuk warga, Sinovac dan ada AstraZeneca. Saya berharap ke depan Dinas Kesehatan dapat lebih memperhatikan lagi tenaga kesehatan yang terlibat kegiatan vaksinasi ini," harapnya. (rel)

Baca Lainnya

close