Dihantam Puting Beliung, 25 Rumah di Pemulutan Selatan Rusak

INDRALAYA, Kabar28.com,- 25 rumah di tiga desa se- Kecamatan Pemulutan Selatan, Ogan Ilir (OI) diterjang puting beliung pada Sabtu (23/10/2021) sekira pukul 17.45 WIB.

Pantauan di lapangan, Minggu (24/10/2021)), Tim dari TNI dan Polri saat ini sedang membantu warga menghimpun barang berharga di rumah yang rusak.

Kapolsek Pemulutan, IPTU Iklil Alanuari mengatakan, tiga desa yang terdampak angin puting beliung tersebut ialah Desa Sungai Lebung, Harimau Tandang dan Maju Jaya.

“Desa paling banyak terdampak angin puting beliung yakni di Sungai Lebung. Di desa ini, ada 19 rumah mengalami kerusakan sedang hingga berat. Rusak berat 15 rumah dan rusak sedang 4 rumah,” katanya.

Sementara, sambungnya, di Desa Harimau Tandang tercatat ada 4 rumah rusak berat dan di Desa Maju Jaya ada 2 rumah rusak berat.

“Tak ada korban jiwa dalam musibah angin puting beliung ini. Namun sejumlah warga mengalami luka ringan. Keugian material rumah beserta perabotannya masih kami data. Anggota kami masih berada di TKP,” terangnya.

Untuk sementara, para korban angin puting beliung masih mengungsi di rumah keluarga dan tetangga sekitarnya.

Puluhan kepala keluarga terpaksa berebut berbagi tempat di rumah kerabat yang juga berdiri di atas lahan rawa.

Maimunah (45), seorang warga korban angin puting beliung mengungkapkan, rumahnya ambruk dan hancur seketika diterjang angin kencang.

“Rumah sudah ambruk dan tidak ada harapan untuk bisa diperbaiki,” kata warga Dusun IV Desa Sungai Lebung ini.

Ia terpaksa menumpang di rumah tetangga sambil menunggu bantuan dari pemerintah.

“Saat ini hanya bisa menunggu. Ini berbagi tempat dengan (korban puting beliung) yang lain,” ujarnya. (rel)

Baca Lainnya

close