Polsek Pemulutan Ringkus Otak Pencurian Rangka Baja

Pelaku saat diamankan

INDRALAYA, Kabar28.com,- Unit Reskrim Polsek Pemulutan meringkus otak pelaku pencurian di PT Parya Beton Desa Babatan Saudagar, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Adapun otak pelakunya yaitu Ahmad Kartubi (21), warga Desa Ibul Besar II, Dusun 2 Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI. Selain Ahmad, polisi juga menangkap pelaku Andi (23), juga warga Desa Ibul Besar II.

Penangkapan tersebut merupakan pengembangan dari laporan korban Hidayat (33), warga Desa Babatan Saudagar di SPKT Polsek Pemulutan pada Kamis (17/6/2021).

Kapolres OI, AKBP Yusantiyo Sandhy melalui Kapolsek Pemulutan, IPTU Iklil Alanuari menjelaskan, penangkapan kedua pelaku karena dugaan pencurian rangka baja milik PT Parya Beton di Desa Babatan Saudagar, Kecamatan Pemulutan, Kamis (17/6), sekitar pukul 15.00 WIB.

“Awal mulanya pelaku Andi dan Ahmad Kartubi yang merupakan otak pelaku, melakukan pencurian barang-barang milik PT Parya Beton dengan cara melepas rangka baja, lalu dipukul menggunakan kayu. Saat itu, penjaga sedang tidak ada ditempat,” jelasnya, Jumat (18/6/2021).

Dikatakan Iklil, masih ada 3 buronan lagi, yang sekarang masih dilakukan pengejaran. Anggota kita masih melakukan pengejaran terhadap tiga DPO berinisial Jo, Bo, dan Ra, yang masih pelajar SMA.

“Menurut pengakuan pelaku, pencurian ini sudah berjalan dua kali. Akibat peristiwa itu, PT Parya Beton mengalami kerugian lebih kurang Rp4,8 juta,” katanya.

Adapun barang bukti yang turut diamankan yaitu batang rangka baja, 1 unit sepeda motor warna hitam dan HP warna hitam. (red)

Baca Lainnya

close