Jelang Kedatangan Menparekraf, Polres OI Pastikan Burai Kondusif

Kapolres OI, AKBP Yusantiyo Sandhy saat mengunjungi Desa Burai dalam rangka persiapan kunjungan Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno

INDRALAYA, Kabar28.com,- Menteri Perekonomian dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan mengunjungi Desa Wisata Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu (26/5/2021).

Guna menyambut persiapan kunjungan Menparekraf, Polres OI memastikan lokasi kunjungan aman dan kondusif.

Kapolres OI, AKBP Yusantiyo Sandhy beserta jajarannya mengelilingi desa yang terkenal dengan destinasi kampung warna-warni itu.

"Kami melakukan pemetaan di lokasi atau titik-titik yang bakal dikunjungi Pak Menteri untuk ditempatkan personil pengamanan," katanya.

Dirinya meminta perangkat desa setempat menyiapkan perlengkapan protokol kesehatan. Seperti tempat  cuci tangan. Ini item protokol kesehatan sangat penting dan harus.

"Saya minta warga menjaga jarak, tidak berkerumun dan memakai masker saat ada kunjungan Menparekraf," pintanya.

Terpisah, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengatakan, Desa Burai merupakan salah satu pusat destinasi wisata di Ogan Ilir.

Diharapkan dengan kunjungan Menparekraf, dapat mengundang perhatian dari pemerintah pusat untuk mengembangkan objek wisata yang dibuka sejak awal 2018 lalu.

"Objek kampung wisata di Burai akan kita kembangkan menjadi salah satu pariwisata andalan di Ogan Ilir," pungkasnya. (red)

Baca Lainnya

close