20 April 2020, tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Sumsel

PALEMBANG, Kabar28.com,- Kepala Dinas Kominfo Sumsel, H. Achmad Rizwan melalui video conference dengan awak media di Command Center menjelaskan, bahwa Senin (20/04/2020) tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 baru di Sumsel.

Berdasarkan catatan pihaknya saat ini terdata jumlah ODP sebanyak 2618 orang, jumlah PDP sebanyak 106 orang, jumlah sample yang sedang diperiksa sebanyak 215 orang (OTG : 156 rang, PDP :109 orang, ODP : 30 rang).

“Pada hari ini kita sampaikan bahwa jumlah positif covid-19 per hari ini nihil, artinya tidak ada penambahan,” ujarnya.

Walaupun dengan adanya kabar baik ini, Rizwan tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap melakukan jaga jarak atau physical distancing serta menjaga kebersihan dan juga jangan lupa untuk menggunakan masker jika berada di luar.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Sumsel Yusri.  Menurutnya seluruh masyarakat hendaknya selalu memberikan edukasi, pemahaman serta informasi yang akurat mengenai cara penyebaran serta penanggulangan Covid-19 ini.

“Kami juga kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu memberikan edukasi, pemahaman serta informasi yang akurat mengenai penyebaran dan penanggulangan covid-19 ini agar tidak terjadinya kesimpang siuran informasi yang dapat membuat panik,” imbaunya. (rel)

Baca Lainnya

close