1 Bulan Buron, Dolah Diringkus di Rumahnya

Dolah saat diamankan di Mapolsek Kota Kayu Agung

KAYUAGUNG, Kabar28.com,- Hampir satu bulan melarikan diri dan menjadi buronan polisi, akhirnya Abdul Wahab Alias Dolah (33) pelaku pencurian ini barhasil diringkus di rumahnya di Desa Celikah, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (24/5/2018) kemarin. 

Kapolsek Kota Kayu Agung, AKP Ferianto mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan hasil pengembangan, setelah polisi terlebih dahulu mengamankan dua rekannya yaitu M Ari dan Soleh. "Untuk dua pelaku ini sudah ditahan dan telah menjalani proses hukum. Sementara itu untuk membantu proses penyidikan pelaku langsung kita bawa," katanya. 

Feriyanto menjelaskan, aksi pencurian itu terjadi pada Kamis (20/4/2018) lalu di Jalan Cokroaminoto, Kulurahan Cinta Raja, Kecamatan Kayuagung, sekitar pukul 20.00 WIB. "Barang bukti yang berhasil diamankan berupa sepeda motor jenis matik BG 2125 KL, sepeda motor itu milik korban Hermawan," jelasnya. 

Akibat perbuatannya pelaku terpaksa menjalani kurungan di balik jeruji besi diatas empat tahun,karena telah melanggar pasal 363 ayat 1 ke - 3 KUHP junto pasal 55 ayat 1 ke - 1 tentang pencurian kendaraan bermotor dan atau pasal 480 KUHP tentang penadahan barang hasil curian. (old)

Baca Lainnya

close