Jaga Kamtibmas, Sat Lantas Polres OI Gelar Razia Rutin

Sat Lantas Polres OI Razia pengendara di Jalintim, (foto : ist)

INDRALAYA, Kabar28.com,- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas di wilayah hukum Ogan Ilir, jajaran Sat Lantas Polres Ogan Ilir gelar razia rutin di Jalintim (Indralaya-Kayuagung) KM 36, Rabu (17/1/2018).

Dari kegiatan tersebut, petugas menjaring puluhan kendaraan yang melanggar mulai dari tidak memakai helm hingga tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kasat Lantas Polres OI, AKP Sulis Pujiono mengatakan, giat razia rutin ini dilakukan untuk melaksanakan penegakan hukum terhadap pelanggaran berlalu lintas sekaligus meminimalisir tingkat laka lantas agar terciptanya suasana yang kondusif di Ogan Ilir.

“Dalam razia kali ini, kita menerjunkan sedikitnya 25 personel dalam operasi rutin 2018 yang akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan,” tuturnya.

Sedangkan sasaran dari operasi ini, kata dia, yakni adalah pengendara bus, truk dan kendaraan roda dua yang tidak membawa kelengkapan berkendara seperti helm, STNK dan SIM.

“Dari hasil razia ini sedikitnya kendaraan berhasil terjaring berjumlah 27 dengan rincian 12 tilang STNK, 9 tilang SIM, dan 5 tilang kendaraan roda dua dan satu untuk kendaraan roda empat,” ujarnya.

Bagi pengendara yang melanggar Undang-undang lalu lintas akan kita lakukan proses tilang sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan pengendara. ‘’Hal ini kita lakukan demi terciptanya keamanan dan ketertiban lalu lintas di Ogan Ilir,” pungkasnya. (nik)

Baca Lainnya

close