Polres Muara Enim Akan Tindak Tegas Pelanggar Pemilu


Arie Perdana Putra 2017-12-07 20:33:26 Muara Enim 32 kali

IPTU Boris saat menyampaikan paparan, (foto : man)

MUARA ENIM, Kabar28.com,- Kabupaten Muara Enim akan melakukan pemilukada serentak pada tahun 2018 nanti, untuk memberikan pelayanan yang memuaskan serta memastikan tidak terjadinya kecurangan pada pemilukada nanti, Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan lakukan sosialisasi kepada semua lapisan elemen masyarakat Muara Enim, di hotel Grand Zuri Muara Enim, Kamis (07/12/2017).

Kegiatan yang dihadiri lebih kurang 500 peserta ini juga melibatkan institusi Polri bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran, serta memberikan materi dan penjelasan kepada semua peserta.

Dalam Paparannya, Kapolres Muara Enim Melalui Kanit Pidsus IPTU Morris Widiharto menjelaskan, pemilu adalah pesta rakyat, dimana semua masyarakat bersuka cita dalam memilih pemimpinnya.

"Akan tetapi, apabila ada dugaan terjadi tindak pidana pilkada, maka akan kita tindak tegas sesuai hukum yang berlaku, keadilan tetap di utamakan," ujar Morris.

Namun sebelumnya, tambah Morris, terlebih dahulu direkomendasikan oleh  panwaslu.

"Baru diteruskan kepada tim gakkumdu, nah disitu ada tim penyidik dari Polri serta JPU," kata Borris.

Ditempat sama, Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan, Junaidi mengatakan pemilu adalah cara yang pas, dan telah di terapkan oleh nabi kita dulu, karena pemilu adalah sarana bagi masyarakat untuk memilih pemimpin.

"Kalau tidak di pilih secara langsung oleh masyarakat maka akan hancur negara ini, karena itu hak semua masyarakat," ungkap Junaidi. (man)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close