Diduga Hina Kepala Negara, YH Dilaporkan ke Polda Sumsel


Arie Perdana Putra 2017-12-07 11:50:59 Palembang 35 kali

Ketua DPD Seknas Jokowi saat melapor ke Polda Sumsel, (foto : Ardhy)

PALEMBANGKabar28.com,- Ketua DPD Seknas-Jokowi Sumatera Selatan, Guruh Hermawan Rudianto melaporkan Yan Hariranto, warga Jalan Radial Lorong Cempaka Kelurahan 26 ilir Kecamatan Ilir Barat I Palembang, melalui Laporan Polisi No:839/XII/2017/SPKT tanggal 06 Desember 2017.

Kedatangan Guruh Hermawan ke Polda Sumsel kemarin, untuk membuat Laporan Polisi terkait pencemaran nama baik Organisasi Sekretariat Nasional (Seknas)- Jokowi, yang dilakukan oleh oknum mengatasnamakan anggota Seknas Jokowi.

“Ke saya dan beberapa orang pengurus di Polda tentunya melaporkan terduga atas nama Yan Hariranto, S.Pd yang menghina organisasi kami dan Presiden Jokowi," ujarnya.

Menurut Guruh, video yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu sempat membuat dirinya bingung. Atas dasar itulah mereka melaporkan Yan Hariranto yang memviralkan videonya di media sosial.

“Motif dan tujuannya justru membuat kami bertanya-tanya, apa maksudnya melakukan hal demikian?. Oleh karena itu dengan adanya hal tersebut dan berbagai masukan serta pertimbangan yang mendalam dari pimpinan nasional, maka hari ini saya dan rekan-rekan pengurus Seknas Sumsel Bidang Hukum dan Keamanan Sairudin SH, Gatur dan Baitilah melaporkan perbuatan Yan Hariranto tersebut," ucap Guruh dengan nada serius.

Guruh juga menambahkan, adapun pelaporan ini semata-mata mereka lakukan untuk menjaga kewibawan Kepala Negara dan organisasinya.

“Sehingga kedepan siapapun yang melakukan tindak pidana penghinaan terhadap organisasi dan kepala negara agar diambil tindakan tegas, baik dengan cara melaporkan maupun tindakan lainnya” tutur pria yang pernah menjadi aktivis era tahun 80-an ini. (ard)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close