Pekan Depan, Gerindra Tentukan Pilihan Terkait Pilgub Jabar


Mutiara Safitri 2017-12-01 10:05:35 Politik 71 kali

Ferry Juliantono (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-   Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) 2018 mendatang, Partai Gerindra berenacna akan mengumumkan siapa yang akan diusungnya pada pekan depan. "Pekan depan mungkin kami sudah tentukan pilihan," ungkap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono.

Karena itu, pihaknya tengah menggodok agar menemukan formula paling tepat agar pasangan yang diusung dapat memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Kriteria kami si normatif saja. Supaya kita dapet formulasi yang paling tepat. Dan banyak hasil survei yang sedang kita bahas untuk ke depan," ucapnya.

Bila berkaca pada Pilpres 2014 saat Ketumnya Prabowo Subianto menjadi calon presiden, dirinya pun meyakni pihaknya dapat memenangkan Pilgub Jabar 2018.

"Untuk Jabar, kita kan relatif mendukung. Pak Prabowo juga banyak menang di Jawa Barat jadi tidak terlalu sulit," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan bisa saja partainya berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilgub Jabar. Mengingat tinggal dua partai ini saja yang belum menyatakan dukungannya kepada calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Jabar.

Senada dengan Sodik, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengatakan semua kemungkinan masih bisa terjadi sebelum hari pendaftaran, termasuk salah satunya adalah kemungkinan bila Gerindra bergabung bersama PDIP.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close