Bikin Bulu Mata Lentik Tanpa Penjepit? Coba di Tata Pakai Sendok!


Lia Cikita 2017-11-24 17:32:44 Tips 62 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com, - Memiliki bulu mata panjang, tebal, dan lentik merupakan dambaan banyak wanita. Tentu untuk mendapatkannya dibutuhkan alat make-up seperti penjepit bulu mata, salah satunya.

Tak ayal bila wanita merogoh kocek yang lebih dalam untuk membeli penjepit bulu mata dari brand tertentu agar memiliki efek yang melentikkan dan menebalkan bulu mata. Namun, sebenarnya tanpa menggunakan penjepit bulu mata pun Anda sudah bisa lho mendapatkan tampilan bulu mata yang lentik dan tebal.

Bagaimana caranya? Berikut adalah triknya seperti dilansir Allure, Jumat (24/11/2017).

Menggunakan jari tangan

Tak banyak yang tahu bila jari tangan memiliki fungsi untuk melentikkan bulu mata. Caranya, setelah mengaplikasikan maskara, gosokkan jari telunjuk bersamaan hingga terasa hangat. lalu, tekan bulu mata ke atas hingga ke arah tulang alis, diamkan selama 30 detik agar rasa panas dapat mengalir ke bulu mata. Lakukan trik ini 3-4 kali atau selama 3 menit. Dengan begitu, tampilan bulu mata akan terlihat lentik.

Sendok

Tak hanya berfungsi sebagai peralatan makan, sendok juga bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata. Bila ingin mencobanya, cukup sediakan sendok makan dan letakkan bagian cekung sendok menghadap dasar garis bulu mata. Gunakan jari telunjuk untuk menekan bulu mata menghadap lekukan sendok, lalu putar sendok seraya ditekan perlahan. Tak lama bulu mata Anda akan menjadi lebih lentik.

Cotton bud

Cotton bud juga bisa digunakan untuk melentikkan bulu mata. Tak percaya? Setelah melapisi bulu mata dengan maskara yang masih dalam keadaan basah, gunakan batang cotton bud untuk menekan bulu mata secara berlawanan hingga maskara kering.

Sikat gigi

Basahi sikat gigi menggunakan air hangat, laliu keringkan menggunakan handuk bersih. Sikat bulu mata kea rah berlawanan, tahan bagian ujungnya untuk melentikkan.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close