Cuaca Buruk Sebabkan Banjir di Inggris, Puluhan Orang Dievakuasi


Lia Cikita 2017-11-23 17:34:47 Internasional 132 kali

Seorang warga Inggris terjebak banjir (Foto : istimewa)

Lanchasire, Kabar28.com, - Cuaca buruk dan hujan deras melanda Inggris hingga menyebabkan sebagian wilayah terendam banjir. Hujan deras dilaporkan mengguyur wilayah Lanchasire selama 24 jam penuh dan membuat puluhan warganya harus dievakuasi.

Petugas berwenang dilaporkan mengevakuasi lebih dari 30 orang yang terdampak banjir. Selain merendam rumah warga, banjir juga menyebabkan gangguan perjalanan transportasi baik umum maupun pribadi. Gangguan transportasi ini terjadi hingga barat laut Inggris dan Wales Utara.

Melalui Twitter resminya, pihak perekeretaapian Inggris mengumumkan, gangguan perjalanan terjadi di Lancaster, Morecambe, Carlisle, Oxenholme dan Windermere. Sejumlah kendaraan juga ditemukan terjebak banjir di Yokshire Dales. Beberapa jalur utama juga terpaksa ditutup oleh pihak berwenang.

Sebagaimana dinukil dari Belfast Telegraph, Kamis (23/11/2017), Badan Layanan Darurat Lanchasire telah menerima lebih dari 500 panggilan pengaduan terkait banjir. Para petugas telah memeriksa sekira 100 titik banjir yang dilaporkan warga dan telah membantu lebih dari 70 orang warga yang memiliki masalah.

Namun menyusul membeludaknya panggilan tersebut, petugas meminta warga untuk tidak menghubungi layanan darurat kecuali dalam situasi berbahaya yang mengancam nyawa. Sementara itu, di Skotlandia musim dingin diperkirakan akan membawa salju tebal yang akan mengubur jalan sekira 5 sampai dengan 20 centimeter (cm).

Badan cuaca setempat telah mengeluarkan peringatan kuning atau 'waspada' terkait salju yang akan mengguyur pada tengah malam hari ini waktu setempat. Peringatan kuning ini khususnya dikeluarkan bagi warga yang tinggal di dataran tinggi Skotlandia Kepulauan Barat, Grampian, Strathclyde dan Central, Tayside dan Fife.

Peringatan ini akan diberlakukan sampai pagi hari. Salju tebal juga diprediksi akan berpengaruh terhadap layanan transportasi seperti perjalanan kereta api dan bus.

Sumber : okezone.com

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close