Kurangi Risiko Terkena Kanker, Terapkan Gaya Hidup Sehat Ini Setiap Hari


Lia Cikita 2017-11-17 21:00:01 Kesehatan 104 kali

Ilustrasi (Foto : istimewa)

Kabar28.com, - Kanker merupakan penyebab kematian nomor 3 penyakit tidak menular setelah stroke dan penyakit jantung. Namun, bisakah kita mencegah kanker hinggap dalam tubuh?

Sekitar 70% kanker dapat diketahui dan dihindari dengan mengubah gaya hidup. Pusat kanker menunjukkan bahwa olahraga dan menghindari produk tembakau adalah cara pertama Anda melawan kanker.

Strategi lain adalah dengan mengonsumsi makanan sehat dan melakukan pemeriksaan rutin. Studi menunjukkan, orang dengan diet sehat memiliki risiko kematian 45% lebih rendah terkena kanker payudara atau penyakit lainnya.

Dikutip dari Boldsky, Jumat (17/11/17) tips ini bisa Anda tiru agar terhinar dari risiko kanker.

1. Sinar Matahari

Orang yang mendapatkan cukup vitamin D dapat melindungi diri dari bahaya kanker, terutama kanker usus besar dan payudara. Di sisi lain juga dapat terhindar dari melanoma, yang merupakan kanker kulit paling serius.

2. Makan jeruk setiap hari

Bakteri H. Pylori yang menyebabkan kanker dapat dicegah dengan kadar vitamin C yang tinggi dalam darah. Orang-orang cenderung tidak melakukan tes positif terhadap strain penyebab kanker. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk mengomsumsi jeruk setiap hari.

3. Konsumsi brokoli

Mengonsumsi brokoli akan membantu Anda dalam mencegah kanker ovarium, perut, paru-paru, kandung kemih, dan korekteral. Caranya adalah dengan mengukus sayuran ini, sehingga senyawa yang dapat melawan kanker seperti sulforaphane yang dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara.

4. Konsumsi pisang

Studi membuktikan bahwa wanita yang mengonsumsi 4-6 pisang kaya antioksidan dalam seminggu dapat mengurangi risiko kanker ginjal sekitar 56% dibanding mereka yang tidak.

5. Berhenti merokok

Merokok tidak hanya menyebabkan kanker paru-paru tapi juga kanker laring dan kerongkongan. Perokok tanpa sadar menyimpan kanker perut, hati, prostat, kolesterol, serviks, dan payudara dalam tubuh mereka.

Sumber : okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close