Korban Tewas Gempa di Perbatasan Iran-Irak Tembus 130 Orang, Banyak yang Masih Terkubur Puing


Mutiara Safitri 2017-11-13 11:11:28 Internasional 113 kali

Ilustrasi Gempa Bumi (Foto : istimewa)

Baghdad, Kabar28.com,-  Jumlah korban gempa kuat yang mengguncang Iran dan Irak dilaporkan telah bertambah menjadi lebih dari 130 orang dengan sebagian besar korban terjadi di Iran. Jumlah korban diperkirakan masih akan bertambah karena banyak yang masih terkubur di bawah reruntuhan bangunan.

Setidaknya 129 orang tewas di Provinsi Kermanshah, Iran dekat perbatasan dengan Irak. Sementara pejabat Kurdi mengatakan, sedikitnya empat orang tewas dan 50 lainnya mengalami luka-luka di Irak.

"Masih ada orang-orang di bawah reruntuhan. Kami berharap jumlah korban tewas dan luka tidak akan naik terlalu banyak, tapi akan bertambah," kata Wakil Gubernur Kermanshah, Mojtaba Nikkerdar.

Pusat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter (SR)itu dilaporkan berada di Penjwin, Provinsi Sulaimaniyah, Kurdistan yang berdekatan dengan perbatasan Iran. Listrik terputus di beberapa kota Iran dan Irak, dan kekhawatiran akan gempa susulan membuat ribuan orang di kedua negara keluar ke jalan-jalan dan taman dalam cuaca dingin.

Guncangan juga dilaporkan dirasakan di Provinsi Diyarbakir, Turki, tetapi untungnya guncangan tersebut tidak menimbulkan kerusakan dan korban jiwa. Selain Turki, gempa juga turut dirasakan di sejumlah wilayah di Israel dan Palestina.

Sumber : okezone.com

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close