Dibajak, Stasiun Radio Swedia Siarkan Lagu Propaganda ISIS Selama 30 Menit


Lia Cikita 2017-11-11 15:13:36 Internasional 61 kali

Para siaran stasiun radio Mix Megapol, Swedia mendegar siaran lagu propaganda ISIS selama 30 menit. Ilustrasi (foto: istimewa)

Malmo, Kabar28.com– Para siaran stasiun radio Mix Megapol, Swedia mendegar siaran lagu propaganda ISIS selama 30 menit setelah salah seorang simpatisan kelompok teroris itu meretas frekuensi siaran radio tersebut. Mix Megapol adalah salah satu stasiun radio terbesar Swedia dengan sekitar 1,4 juta pendengar setiap hari. Untungnya, masalah ini hanya mempengaruhi pendengar di Kota Malmo, selatan Swedia.

"Seseorang mengganggu frekuensi kami menggunakan pemancar pembajak. Kami akan melaporkan kejadian tersebut ke polisi dan ke Pos Nasional dan Badan Telekomunikasi," kata Direktur Marketing Bauer Media Grup, Jakob Gravestam melalui keterangan pers, Sabtu (11/11/2017). Bauer Media Group adalah perusahaan pemilik Mix Megapol.

Saat lagu propaganda berbahasa Inggris itu mengudara, para pemandu acara pagi hari bertajuk 'Anders & Gry with Friends' tidak menyadari ada masalah sampai para pendengar mulai menelfon dan menanyakan apa yang sebenarnya sedang terjadi.

"Banyak orang telah menghubungi kami mengenai hal ini Kami sangat senang bahwa orang-orang waspada dan kami memperlakukan ini dengan sangat serius," kata Gravestam.

Sumber: okezone.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close