Tega! Seekor Koala Ditemukan Tewas dengan Telinga Dimutilasi


Lia Cikita 2017-11-10 21:45:45 Internasional 135 kali

Ilustrasi koala (Foto : istimewa)

Melbourne, Kabar28.com, - Seekor koala ditemukan tewas dalam keadaan mengenaskan. Sebab, kedua telinga hewan asli Australia itu dipotong oleh orang tidak bertanggung jawab.

Mayat si koala ditemukan di pinggir jalan di Warrnambool, Melbourne, pada Senin 6 November. Belum diketahui dengan pasti apakah hewan malang itu masih hidup atau sudah tidak bernyawa ketika telinganya dipotong.

Polisi menyebut kasus tersebut sangat menggelisahkan. Sebab, modus kejahatan yang melibatkan mutilasi itu juga menimpa hewan asli Australia lain seperti kanguru dan wallaby atau anak kanguru.

“Tidak ada alasan bagi siapa pun untuk memperlakukan seekor binatang dengan cara seperti ini, entah hidup atau mati,” ujar Sersan Polisi Pat Day, sebagaimana melansir dari BBC, Jumat (10/11/2017).

Pada Juni lalu, seekor kanguru ditemukan tidak bernyawa dalam kondisi yang juga mengenaskan. Hewan berkantung itu ditembak mati dan mayatnya diikat ke sebuah kursi dalam keadaan terduduk. Parahnya lagi, di atas jasad kanguru itu ditaruh sebotol minuman keras.

Koala, sebagai hewan asli Australia, termasuk dalam kategori rawan punah oleh otoritas Australia. Menurut Yayasan Koala Australia, hingga saat ini hanya tersisa kurang lebih 100 ribu ekor saja yang hidup di alam bebas.

Sumber : okezone.com

 

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close