Waskita Jual Surat Utang Rp 7 Triliun Tahun Depan


Mutiara Safitri 2017-11-07 15:15:10 Ekonomi 74 kali

PT Waskita Karya (Foto : istimewa)

Jakarta, Kabar28.com,-   PT Waskita Karya (Persero) Tbk bakal menerbitkan surat utang atau obligasi senilai Rp 7 triliun sebagai Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) III dengan target dana Rp 10 triliun. Penerbitan bakal dilakukan tahun 2018 mendatang.

Dana yang telah ditarik dari target Rp 10 triliun tersebut baru sebesar Rp 3 triliun pada tahap pertama. Obligasi tersebut dibagi menjadi 2 jenis yakni seri A dengan jangka waktu 3 tahun dan seri B dengan jangka waktu 5 tahun.

"Tahun depan ada (penerbitan obligasi). Kita expect sekitar Rp 7 triliun. Mungkin 2 tahap, 2 kali. Maret sama September. (lanjutan) PUB yang kemarin, kan Rp 10 triliun, itu baru ditarik Rp 3 triliun kan. Dihabisin tahun depan," kata Direktur Keuangan Tunggul Rajagukguk, ditemui di Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Tunggul mengatakan, dana yang diperoleh dari hasil obligasi tersebut rencananya akan dimanfaatkan perseroan untuk menunjang modal dalam membangun sejumlah proyek yang dikerjakan oleh Waskita.

"(Dana obligasi) support capex bangun tol. Modal konstruksi kan seperti ini (Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated) ada modalnya kontraknya itu turn key kan perlu pembiayaan," jelasnya.

Lebih lanjut Tunggul menjelaskan, perseroan berekspektasi untul mengalokasikan belanja modalnya atau capital expenditure (capex) pada 2018 sebesar Rp 20 triliun. Saat ini, perseroan juga tengah menjaga rasio utang. "Sekitar Rp 20 triliun. Kebanyakan majority untuk selesaikan ruas tol," tuturnya.

Sumber : detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close