Hore, Honor PAUD Cair


Arie Perdana Putra 2017-11-07 10:30:06 Ogan Ilir 94 kali

Kabid PAUD dan PNF OI Herianto. (Foto : Karyani/Kabar28.com)

INDRALAYA, Kabar28.com,- PAUD di Kabupaten Ogan Ilir (OI) bisa bernafas lega, pasalnya tunjangan tenaga honorer ‎PAUD yang selama ini ditunggu-tunggu sebagian sudah bisa dibayarkan. Hal ini dikatakan Kabid PAUD dan PNF Dikbud OI Herianto kepada awak media, Selasa (7/11/2017).

''Tidak kurang 3,3 miliar rupiah per tahunnya alokasi dana untuk tunjangan honorer ke 370 PAUD/TK di OI, dan dana tersebut mulai tahun 2017 dicairkan per semester dan setiap PAUD masing masing akan menerima 9 juta rupiah per tahunnya,'' ujarnya.

‎Diakui Herianto, sejak Januari hingga Oktober 2017 tunjangan honorer tutor PAUD‎ baru bisa dibayarkan semester pertama, bagi yang administrasi dan berkasnya lengkap dan tidak ada kesalahan, namun bagi yang belum dibayarkan sedang dalam proses sembari ada berkas yang harus diperbaiki.

"Sebagian honor tenaga honorer PAUD sudah dibayarkan, yang belum dibayarkan karena terkendala berkas PAUD masing masing belum lengkap dan saat ini masih tahap proses di BPKAD OI," ujar Herianto.

Lanjutnya, dana yang dicairkan tersebut persemester dengan kata lain dana yang dicairkan sesuai dengan berkas yang sudah masuk yaitu Januari sampai dengan Juni 2017, untuk semester berikutnya akan dilanjutkan dengan ‎pemberkasan selanjutnya.

''Pencairan dana tenaga honorer PAUD dibayarkan langsung ke rekening PAUD masing-masing. Dana yang dibayarkan yaitu sebesar Rp. 4.500.000 ( empat juta lima ratus ribu rupiah) setiap PAUD. Bagi PAUD yang merasa berkasnya tidak terdapat kesalahan administrasi silahkan langsung cek ke rekening PAUD  masing masing," tutup Herianto. (nik)

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close