Markas Militer Yaman Diserang Bom Bunuh Diri, 5 orang Tewas


Lia Cikita 2017-11-05 16:24:30 Internasional 125 kali

Lokasi bom bunuh diri di Yaman. (foto:istimewa)

Aden, Kabar28.com - Yaman masih bergejolak. Dua serangan bom bunuh diri terjadi di markas militer di Kota Aden. Lima orang tewas karenanya.

Dilansir AFP, serangan bunuh diri itu terjadi pada Minggu (5/11/2017) pagi waktu setempat. Lokasi kejadian tepat di depan markas militer Yaman.

Seorang sumber di lingkungan militer Yaman mengatakan peristiwa bermula saat mobil yang mendekat ke depan kantor militer Yaman yang ada di Khor Maksar, tiba-tiba meledak. Mobil itu belakangan diketahui sudah diisi dengan bahan peledak. Mobil tersebut dikendarai oleh seorang agen Al Qaeda. 

 

Tak lama kemudian, kejadian dua terjadi. Seorang pria tiba-tiba muncul dan menembaki kantor penyidik yang juga berada di Aden. Pria itu kemudian meledakkan diri dengan bom yang dipasang di sabuk. Sejumlah arsip penyidikan ikut terbakar.

Dua serangan pada hari Minggu ini sangat disesalkan karena terjadi di Kota Aden yang sudah relatif kondusif dalam beberapa waktu terakhir. Di Kota Aden ini President Abedrabbo Mansour Hadi melangsungkan pemerintahan setelah sebelumnya terusir dari Ibukota Sanaa oleh kaum pemberontak pada 2015.

Dilaporkan WHO, 8.600 orang tewas di Yaman pasca terjadinya perang yang semakin memanas setelah bergabungnya Saudi pada 2015. Saudi mendukung pemerintahan Yaman.

Sumber: detik.com

Bagikan Berita/Artikel ini :

Berita Terkait


Berita Terbaru


close